Sejarah Oreo

September 19, 2018 edit

Sejarah Oreo



Sejarah Oreo



sejarah-oreo

Diputer,dijilat, lalu dicelupin. .

Pasti tau banget kan Cucheese itu jargon apa? Nah, tentunya jargon tersebut berasal dari kukis khas yang berwarna hitam dengan isi krim putih. Apakah itu? Apalagi kalau bukan Oreo kan Cucheese? .

Oreo, sudah ada sejak lebih dari satu abad Cucheese. Lama banget kan? Menariknya, perjalanan terciptanya Oreo melibatkan dua pria bersaudara. Bermula, dari berakhirnya kerja sama bisnis antara Jacob dan Joseph Loose sebagai pemilik American Biskuit dan Manufacturing Company, mendorong Josep untuk mendirikan National Biscuit Company (Nabisco). .

Oya Cucheese, berdasarkan laman Times of India, Oreo pertama diproduksi pada tahun 1922 oleh Nabisco dan dipasarkan sebagai bagian dari trio 'biskuit kelas paling tinggi', yang meliputi Mother Goose Biscuit dan Veronese Biscuit. Dari kedua biskuit tersebut, yang mampu bertahan hingga saat ini hanya biskuit Oreo. Waaah hebat ya Cucheese?
.


Tahun 1921, Oreo Biscuit sempat berganti nama menjadi Oreo Sandwich lho Cucheese, kemudian namanya berganti lagi menjadi 'Oreo Creme Sandwich' di tahun 1948, dan akhirnya biskuit ini diperkenalkan lagi dengan nama 'Oreo Chocolate Sandwich Cookie' pada tahun 1974.
.

Meski tidak ada peresmian nama kukis ini, penggemar telah meciptakan versi mereka sendiri dan yang paling unik adalah 'Oreo' mempresentasikan biskuit itu sendiri dengan dua 'O' dan 're' yang berarti krim. .

Hayoo yang suka banget sama biskuit oreo mana suaranya nih? .

Artikel Lainnya

JogjaCushy

Jogja Cushy

Media Kuliner Kue Kekinian dan oleh-oleh Dari Jogja.